Tips Untuk Mencegah Terjadinya Dehidrasi

Berikut ini tips paling mudah untuk mencegah atau mengatasi terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh anda.
1. Minumlah banyak-banyak air putih sehat setiap harinya. Jumlah air yang sebaiknya anda konsumsi setiap harinya juga biasanya ditentukan oleh berbagai faktor seperti iklim tempat tinggal anda, seberapa aktifnya anda, serta kesehatan tubuh anda secara keseluruhan. Secara umum jumlah air minimal yang anda asup setiap hari sekitar 2 atau kalau bisa hingga 4-5 liter perhari akan sangat bagus (lebih banyak minum akan lebih baik). Air yang baik untuk diminum adalah air putih yang diionisasi seperti air alkali Kangen Water yang dihasilkan dari Mesin Kangen Water. Air jenis inilah yang disarankan oleh Dr. Hiromi Shinya, yaitu dokter senior terkemuka dunia, ahli pengobatan alami serta penemu teknik kolonoskopi modern. Tulisan beliau yang menyarankan orang-orang untuk minum Kangen Water juga dapat ditemukan dalam buku tulisannya yang berjudul "The Miracle of Enzyme" (tersedia di toko buku Gramedia).
2. Mulailah hari anda dengan minum segelas atau dua gelas air putih ketika bangun tidur serta minumlah segelas air putih sebelum anda makan makanan apapun.
3. Jika akitivitas harian anda penuh kesibukan dan sering lupa untuk minum air, buatlah sebuah pengingat (bisa melalui aplikasi pada telepon pintar anda) agar anda tahu kapan saatnya mengisi ulang cairan di dalam tubuh anda agar anda tidak mengalami dehidrasi.
4. Usahakan bawa sendiri air putih sehat di dalam botol minum anda (isilah dengan Kangen Water), kemanapun anda pergi agar anda dapat mengakses air minum sehat ini dengan mudah setiap saat dimanapun anda berada.
5. Selain minum air putih Kangen Water, konsumsi juga buah-buahan serta sayuran alami yang mengandung banyak air seperti semangka atau sayur selada.
6. Hindari mengkonsumsi minuman yang dapat mengakibatkan terjadinya dehidrasi seperti konsumsi alkohol, minuman berenergi, air soda, minuman berkarbonasi serta minuman lainnya yang mengandung kafein atau kadar gula yang tinggi.
7. Ketika anda menderita demam, muntah-muntah atau diare yang menyebabkan berkurangnya cairan di dalam tubuh secara lebih cepat, atasi dengan konsumsi air putih lebih banyak untuk menghindari terjadinya dehidrasi yang lebih serius.
8. Konsultasikan ke dokter anda secepatnya jika anda memiliki gejala-gejala rasa haus yang teramat sangat, pusing-pusing, ataupun tidak buang air kecil selama lebih dari 8 jam, serta jika denyut jantung anda terlalu cepat maupun terlalu lemah.
sumber: http://kangenwaterenagic.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Punya Back Up Plan atau Rencana Cadangan Itu Sangat Penting

Betul Ga sih Harga Mesin Kangen Water Itu Mahal !!!

Punya Mesin Kangen Water Ibarat Punya Perusahaan Sendiri